Sunday, August 16, 2015

Cara Agar Baterai Smartphone Tidak Mudah Ngedrop

Anda tentu akan merasa sebal bila hp atau smartphone anda mengalami ngedrop baterai, sebenarnya apa sih istilah ngedrop itu, drop adalah jatuh atau turun, ini adalah perpaduan bahasa inggris dan jawa, atau inggris yang di jawakan sehingga ngedrop artinya adalah turunnya kemampuan sesuatu lebih dari standard yang diharapkan. Baterai smartphone bisa lebih cepat ngedrop bila salah dalam penggunaan atau salah dalam mengelolanya, namun demikian tidak ada baterai yang mampu bertahan selamanya sehingga penggunaan yang sewajarnya sangat perlu untuk dilakukan agar baterai bisa stabil daya tahannya.


Cara Agar Baterai Smartphone Tidak Mudah Ngedrop akan saya bagikan kali ini, karena saya yakin ada banyak pengguna smartphone saat ini. Sehingga dalam keseharian dari bangun tidur hingga tidur lagi seakan akan smartphone tidak bisa lepas dari kalian.

Berikut ini adalah Cara Agar Baterai Smartphone Tidak Mudah Ngedrop :
  1. Pertama yang harus anda lakukan ialah, jangan sampai mengisi daya sambil melakukan aktivitas berat seperti menjalankan internet, telepon, bermain game atau yang lainya. Gunakan untuk melakukan sms jika itu memang penting. Karena jika anda terus memakainya, maka baterai yang ada didalamnya akan merasa kepanasan dan bisa mengakibatkan kehamilan.
  2. Nah, Cara Penting Agar Baterai Ponsel Tidak Mudah Drop yang kedua yaitu segera cabut charger jika baterai ponsel tersebut sudah penuh. Hal ini juga sangat penting agar tidak terjadi overcharging sehingga baterai akan lebih awet.
  3. Setiap baterai pasti memiliki tiga kuningan dibagian ujung. Sesekali anda bisa membersihkan kuningan tersebut paling tidak 6 bulan sekali dan gunakanlah tissue agar tidak terjadi goresan.
  4. Selanjutnya ialah jangan sampai anda melakukan panggilan saat mencharger perangkat. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas yaitu melakukan panggilan saat ponsel dicharger sangat berbahaya sekali. Selain mampu merusak baterai ponsel, hal ini juga mampu memicu terjadinya ledakan karena baterai terlalu panas.
  5. Untuk Tips Penting Agar Baterai Ponsel Tidak Mudah Drop yang kelima yaitu usahakan bahwa anda mencharger baterai ponsel hingga sampai benar-benar penuh. Jangan dicabut saat masih mengisi daya, karena ini bisa memperpendek usia baterai.
  6. Terakhir yakni jika kinerja baterai sudah tidak stabil anda bisa memasukanya kedalam lemari es. Caranya ialah bungkus baterai tersebut didalam plastik dengan cara menggembung segingga terdapat udara didalamnya. Kemudian simpan beberapa jam pada lemari es.
Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang Cara atau Tips Agar Baterai Ponsel atau Smartphone tidak mudah ngedrop, semoga bermanfaat yaa...

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Terkait Artikel ini...