Friday, January 3, 2014

Cara Mengunci Hp Android Dengan Wajah (Face Unlock)

Unlock sebuah hp biasanya menggunakan PIN, ada PIN standar 12345 dan ada juga PIN standard 00000, Untuk membuka halaman Home di sebuah perangkat Android, beberapa pengguna biasanya menggunakan password, PIN, atau membuat sebuah pola. Selain itu sebenarnya Google juga menyediakan mode pengamanan dengan menggunakan Wajah sebagai kuncinya. Dengan fitur pengaman wajah ini tentu saja tidak sembarang orang dapat menggunakan Hp Android anda.


Namun ada kalanya penggunaan kunci Pola menimbulkan masalah bila ada orang yang melakukan coba-coba menyerobot penggunaan hp Android anda, sehingga sistem secara otomatis akan memblokir Pola kunci tersebut sehingga Hp android pun terblokir. Untuk mengatasi hp yang bermasalah karena salah input pola kunci bisa dilihat disini.

Kembali pada penggunaan Face Unlock, itu adalah sebuah fitur yang disediakan oleh Google untuk membuat pemilik Hp Android merasa lebih aman dari ulah  orang-orang yang bertangan jahil.

Fitur ini sayangnya tidak hadir di semua Hp Android. Mengapa? Ternyata fitur tersebut memanfaatkan kamera pada bagian depan ponsel. Smartphone yang tidak diengkapi dengan dua buah kamera dipastikan tidak dapat menggunakan fitur "Face Unlock" ini.

Bagi Anda pemilik perangkat Android versi terbaru yang dilengkapi dengan kamera depan, Anda bisa mengaktifkan fitur ini dengan mengunjungi menu Settings, Security, Screen Lock, dan pilihlah Face Unlock, dan ikuti petunjuk selanjutnya dari masing-masing Hp Android anda.

Itulah Tips dari Blog Hp Terbaru tentang cara mengunci hp android dengan wajah atau face unlock. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan yang ingin mengamankan Hp Android Pribadi dari orang yang tidak anda kehendaki.

1 comment:

  1. Gan,punya saya samsung galaxy tab 4 tpi gk ada face unlocknya gan..tolong jawabanya

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Terkait Artikel ini...