Wednesday, October 9, 2013

Cara Mengunci Hp Android Biar Aman

Handphone bagi sebagian orang adalah sesuatu yang sangat privasi, sehingga tidak boleh sembarang orang membuka dan menggunakan hp tersebut, tidak terkecuali adalah Hp Android yang terkenal dengan berbagai fitur canggihnya, menyimpan data, menyimpan dokumen dan berbagai aktivitas lain terkait social media dan aktivitas bisnis, sehingga tidak tertutup kemungkinan seseorang menyimpan data penting yang tidak boleh diketahui oleh orang lain. Agar Hp Android tidak digunakan oleh orang lain tanpa izin pemiliknya maka harus dikunci biar aman.


Dengan fitur pengamanan ekstra pada hp android maka hp akan lebih aman dari tangan jahil, dan pelaku kejahatan yang hendak mengungkap privasi seseorang, berikut ini Blog Hp Terbaru mencoba menyampaikan Cara Mengunci Hp Android biar aman.

Coba anda ikuti langkah pengamanan seperti berikut ini :
Silahkan masuk ke settings -> security -> screen lock. Kemudian anda bisa memilih untuk mengunci layar dengan password, face unlock (deteksi wajah), pattern (pola) dan sebagainya tergantung versi OS Android yang digunakan.

Sangat disarankan untuk memilih PIN atau password sebagai cara yang paling aman supaya isi ponsel tidak dapat dilihat oleh sembarang orang.

Bila menggunakan PIN angka, sangat kami sarankan untuk tidak menggunakan tanggal lahir atau kombinasi angka ulang tahun, karena PIN ini sangat mudah dideteksi oleh orang lain yang telah mengenal anda. Membuat password dengan kombinasi huruf dan angka saat ini dianggap yang paling rumit untuk di duga, maka ini bisa menjadi pilihan PIN terbaik anda.

Mengamankan layar hp android dengan POLA (pattern) juga sangat rawan terjadi error, karena bila telah 5 kali salah memasukkan Hp Android jadi tidak dapat digunakan sehingga anda harus melakukan Reset Factory Setting seperti yang pernah kami sampaikan sebelum ini.


No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Terkait Artikel ini...