Advertisement

Thursday, May 2, 2013

ZTE N986 Review

Lagi lagi kabar terbaru dari negeri cina tentang adanya sebuah hp new entry merk ZTE yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya, namanya adalah ZTE N986 yang menggunakan layar dengan kualitas HD720 dengan wide screen 5 inchi yang mampu menghasilkan tampilan gambar dan video dengan kualitas terbaik High Density yang begitu detail, jernih dan lembut dimata. Design fisik hp ini sangat mirip dengan Google Nexus 4, namun secara detail tentu saja ada perbedaan agar mampu menyediakan Hp kualitas bagus namun harga yang lebih ekonomis.

Sebagaimana Hp Cina pada umumnya, Hp ZTE N986  ini juga dilengkapi dengan slot simcard sebanyak 2 tempat atau di sebut dengan Dual SimCard GSM. Sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam me-manaj dua kartu sekaligus dalam satu handphone.

Untuk mengendalikan seluruh sistem operasi dan aplikasi yang terpasang, hp ini juga sudah menggunakan Procesor quad core Mediatek MT6589 dengan kecepatan 1.2GHz, dimana dengan procesor ini pengguna akan di suguhi kecepatan yang memadai untuk loading internetan, show/edit image, Multimedia Player, Dokument Viewer maupun Search Contact.

Sebagai pendukung kinerja Procesor, hp ini telah di sisipkan memory RAM berkapasitas 1GB dan GPU PowerVR SGX 544MP. Pihak ZTE juga menyediakan memory internal sebesar 4GB plus slot SD card untuk menambah memori eksternal bila memang diperlukan pengguna. 

Untuk mengabadikan gambar dan video, hp ini telah memiliki dual kamera dengan kamera utama  beresolusi 8MP dan kamera sekunder 1.3MP. Terdapat beberapa fitur kamera yang disematkan di dalamnya yakni F/2.2 Aperture, 4 lens design, LED Flash, dan autofokus.  Sementara itu untuk pengambilan gambar bergerak, tersedia fitur video dengan kualitas 1080p dan speed rekan @30fps.

Daya hp ZTE 986 ini mengandalkan battery 2300 mAh, dengan dual simcard GSM hp ini bakal dipasarkan di Cina dengan harga Yuan 1.599 atau sekitar Rp. 2.5 Juta. Harga yang cukup ekonomis untuk sebuah gadget dengan procesor Quad Core. Namun belum ada kepastian apakah Hp ini bakal dipasarkan ke negara lain termasuk Indonesia. Untuk yang berminat pada hp ini, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari ZTE.


No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Terkait Artikel ini...