Wednesday, October 23, 2013

Nokia Lumia 2520, Tablet 10 inchi dengan Windows RT

Nokia Lumia 2520 merupakan tablet dengan sistem operasi Windows 8.1 RT pertama yang juga menggunakan layar super besar 10.1 inchi Full HD yang sangat jernih dan rendah pantulan sehingga sangat nyaman bagi mata namun mampu menampilkan gambar dan video dengan hasil terbaik. Dengan fitur andalannya itu Lumia 2520 bakal menjadi tablet hebat yang siap bersaing dengan tablet lain seperti Surface 2 keluaran Microsoft.


Layar Lumia 2520 mendukung teknologi AH-IPS yang menghasilkan kecerahan sangat tinggi namun dengan pantulan cahaya yang rendah. Sebagai pelindung layar lebar nokia ini, mereka telah memasang pelindung Gorilla Glass 2 sehingga akan menghindarkan layar ini dari goresan.

Tablet dengan layar besar ini juga mendukung jaringan 2G, 3G dan 4G yang bisa digunakan untuk komunikasi SMS/Call karena support dengan simcard micro SIM. Untuk memori internal tablet ini telah disematkan memori 32GB dengan RAM 2GB. Selain itu anda juga bisa menambahkan memori hingga 32GB lagi melalui slot micro SD-nya.

Sebagai dapur pacu Nokia 2520 menggunakan Procesor Quad Core 2.2 GHz Snapdragon 800, Sementara untuk berhubungan dengan perangkat lain atau internetan, tablet ini telah memiliki koneksitas Gprs, Edge, WLAN, Mini USB dan NFC. Sementara dari sisi fotografi, dibagian belakangnya tablet ini menggunakan camera 6.7MP dan bagian depannya adalah camera 2MP. kamera utama tablet ini mampu merekam video dengan kualitas HD 1080 - 60 fps.

Ketersediaan daya pada tablet ini mengandalkan baterai dengan kapasitas 8000 mAh yang mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian. Dari sisi aplikasi, nokia juga telah menyematkan Office dan Nokia Here untuk melengkapi tablet ini sebagai tablet yang sempurna. 

Tablet ini bakal tersedia dengan empat pilihan warna, yakni hitam, cyan, putih serta hitam. Aksesoris keyboard tersebut bernama Power Keyboard yang juga mampu memberikan tambahan daya tahan baterai selama 5 jam. Mengenai harganya, tablet ini dipatok sebesar 500 USD atau sekitar 5.6 juta rupiah, meskipun ketersediaan Tablet ini belum dijelaskan oleh Nokia. Perkenalan tablet ini juga bersamaan dengan diperkenalkannya Nokia Lumia 1520 yang telah kami sampaikan sebelum ini.

 

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Terkait Artikel ini...