Friday, June 14, 2013

Nokia 808 PureView Seri Terakhir OS Symbian

Nokia mengabarkan bila telah mulai menghentikan pengiriman (shiping) Hp dengan sistem operasi Symbian dan akan fokus pada hp pintar dengan sistem operasi Windows Phone. Dengan penghentian itu maka Nokia 808 PureView merupakan seri terakhir Hp Nokia dengan OS Symbian. Secara perlahan Symbian akan ditinggalkan oleh Nokia dan beralih ke Windows Phone.

Dengan OS Windows Phone terbukti bila Nokia mampu bersaing dengan perusahaan lain dan mampu mengalahkan hp pintar keluaran Huawei maupun Samsung yang menggunakan OS yang sama. 


Nokia tidak kali ini saja membuat kebijakan mengganti OS, sebelum ini Nokia juga pernah meninggalkan OS Linux dan berganti dengan Symbian. Rasa optimis mampu bersaing dengan sistem operasi Windows Phone sehingga Symbian layak untuk ditinggalkan.

Berdasarkan obrolan teman teman pengguna hp pintar, menggunakan os simbian dikatakan telah jadul, karena sekarang zamannya Android, Windowsphone, dan IOS 6 milik Apple. dan kini waktunya kita untuk berubah dan menggunakan gadget yang upto date.

Sumber berita dari : Gsm Arena, Berita Teknologi, Financial News

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Terkait Artikel ini...