Sunday, March 3, 2013

P2i | Teknologi Anti Air Untuk Hp Pintar

Pengembangan teknologi anti air yang dipergunakan untuk gadget, smartphone, tablet, hp pintar dan perangkat elektronik lainnya terus dikembangkan oleh perusahaan yang bergerak dibidang perlindungan alat elektronik. Seperti yang disampaikan oleh media Pulsa bahwa di Inggris ada sebuah lembaga pertahanan Iptek - ilmu pengetahuan dan teknologi atau DSTL (istilah di inggris) tengah mengembangkan teknologi Antir air yang bisa dipakai untuk Hp Pintar (smartphone) maupun tablet, yang diberi nama dengan teknologi P2i Dunkable.


P2i menurut mereka dapat diaplikasikan atau digunakan pada tablet dan smartphone yang membutuhkan perlindungan dari kelembaban dan juga tetesan air, karena perangkat ini sangat rentan rusak bila terkena air atau korosi akibat udara yang lembab. jalur jalur PCB yang sangat halus bisa terjadi korosi bila terlalu lembab yang berakibat gadget tersebut akan bermasalah.

Adapun hal yang sering bermasalah terkait dengan resiko kelembaban dan tetesan air adalah Kamera, Speaker, Slot Pengisian Battery, PCB, Speaker, Layar dll.  untuk itu perlu diciptakanlah teknologi tanah air P2i.

Menurut kabar yang kami dapatkan, Teknologi P2i ini memiliki ketebalan 1000 kali lebih tipis dari sebiji rambut, semacam membran yang sangat halus. Beberapa merk Handphone ternama siap menggunakan teknologi ini, salah satunya yang siap menggunakan P2i adalah Nokia.

Agan agan sekalian tentu masih ingat dengan teknologi terdahulu dalam hal antisipasi terkena air, yaitu dengan melapisi atau menggunakan casing bermateri karet atau semacam sealant. Sementara Teknologi P2i Dunkable ini berbeda karena bisa diterapkan untuk Tablet dan Smartphone yang tampak lebih tipis daripada hp jadul.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Terkait Artikel ini...