Tuesday, February 11, 2014

Tips Sederhana Membeli Hp Android 2014

Hp Android atau Tablet identik dengan layar sentuh, meskipun membeli hp android dengan harga murah, ada baiknya jika kita juga memahami jenis layar yang dipasang pada tablet tersebut, saat ini tersedia banyak sekali jenis layar sentuh yang bisa membuat bingung untuk menentukan pilihan yang tepat. mulai jenis layar yang keras, respon lama hingga layar yang baru mau disentuh saja sudah merespon. Sebagai pemula yang baru menggunakan hp Android, kali ini saya ingin berbagi Tips Sederhana Membeli Hp Android 2014.


Pertama Perhatikan jenis layarnya, semakin responsif jenis layar yang digunakan maka semakin baik pula kualitas layar tersebut, selain itu ketahuilah tingkat kedalamannya atau PPI (page per inchi) atau resolusi layar tersebut. Baru baru ini seorang teman saya baru saja membeli Hp Android merk terkenal, sayangnya dia suka makan merk tapi tidak memahami spesifikasinya, sehingga setelah sampai dirumah dia merasa kecewa karena layarnya sulit merespon perintah, dibandingkan anak saya yang memilih Tablet Beyond B Tab 9 yang sudah menggunakan layar jenis kapasitif, ternyata lebih mudah untuk menerima perintah.

Kedua, ketahuilah jenis prosesor yang digunakan, menurut saya di tahun 2014 minimal kita harus membeli hp Android dengan procesor dual core, karena dengan prosesor ini terbukti banyak game yang bisa dimainkan dengan mudah tanpa lags karena didukung dengan layar yang kapasitif juga. Menurut saya prosesor dibawah dualcore akan menimbulkan masalah saat membuka aplikasi, dengan sedikit perbedaan rupiah, saya rasa dengan prosesor dual core bakal lebih memuaskan.

Ketiga, ketahuilah memori yang terpasang baik internal maupun RAM-nya, karena kinerja prosesor yang baik akan disupport dengan keberadaan memori tersebut. semakin tinggi memorinya semakin baik, namun pabrik biasanya telah menyesuaikan antara Prosesor, RAM dan memori internal. Agar lebih baik pastikan juga terdapat eksternal memori agar anda bisa menambah memori kapan pun anda mau.

Keempat, periksa dan ketahuilah kapasitas baterai yang terpasang, karena dalam pantauan saya banyak teman-teman yang mengeluh baterai hp androidnya cepat habis, untuk itu perhatikanlah kapasitas baterai yang ditandai dengan satuan mAh. Semakin tinggi nilai mAh-nya maka baterai bakal lebih tahan lama untuk menyediakan daya bagi hp tersebut.

Kelima, untuk kenyamanan anda dalam hal spare parts, servis di kemudian hari, anda juga harus memperhatikan ketersediaan servis center terdekat di daerah anda, karena sangat mungkin merk apa pun dikemudian hari akan timbul masalah, sehingga anda bisa mudah bila ingin melakukan perbaikan. menurut pengalaman teman-teman spare part hp android sperti baterai atau casing tidak mudah untuk ditemukan di toko maupun di tempat servis umum. 

Itulah Tips Sederhana yang dapat saya bagikan untuk anda di Blog Hp Terbaru tentang Cara memilih atau membeli Hp Android Terbaru 2014, meskipun singkat dan sederhana semoga bermanfaat, sehingga anda tidak kecewa setelah tiba dirumah.


No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Terkait Artikel ini...