Sunday, January 19, 2014

InFocus New Tab F1, Tablet dengan OS Firefox

OS Firefox secara resmi telah dikembangkan oleh Mozilla untuk sebuah tablet dan mungkin kelak untuk sebuah smartphone, maka ini bisa menjadi sebuah terobosan atau pun pesaing OS lainnya, siapkah konsumen menerima kehadiran Tablet dengan OS Firefox terbaru ini? Mengingat begitu populernya browser Firefox untuk internetan yang dipasang di netbook, notebook maupun PC Computer maka sangat mungkin Tablet Firefox akan booming di tahun 2014 atau tahun depan. Sebuah prototype tablet Firefox OS pertama pun telah muncul dalam blog pribadi seorang pegawai Firefox bernama Asa Dotzler, dimana tablet itu diberi nama dengan Infocus New Tab F1.


Meskipun ini masih hanya sebatas info dari blog seorang pegawai Firefox, namun tablet ini pun disebutkan memiliki layar 10.1 inci berteknologi IPS yang mendukung resolusi 1280 x 800 piksel. Tablet yang dilabeli dengan nama InFocus New Tab F1 tersebut dilengkapi dengan baterai berkapasitas 7000 mAh. Dari sini bisa kita nilai bila tablet ini dibekali dengan layar yang lebar dan baterai yang besar agar mampu menyediakan catu daya yang cukup lama.

Untuk daya gedor atau dapur pacu perangkat ini mempunyai prosesor Allwinner A31 quad core berkecepatan 1GHz yang dilengkapi GPU PowerVR SGX544MP2. Selanjutnya, tablet ini dikabarkan mempunyai RAM sebesar 2GB serta memori internal 16GB. Mereka tentu berharap kinerja New Tab F1 OS Firefox ini mampu memberikan kinerja yang maksimal untuk berbagai kegiatan online, oleh sebab itu dipasanglah procesor Quadcore meskipun kami merasa itu masih minim bila dilihat dari speed-nya.

Sayangnya tablet ini tidak dilengkapi fitur koneksi Simcard, sehingga praktis untuk koneksitas mengandalkan Wifi, USB, Bluetooth dan GPS. Sementara fitur kameranya mereka akan menyematkan kamera 5 MP sebagai main cam, dan 2 MP sebagai second cam.
Blog Hp Terbaru mengutip dari b'ritateknologi


No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Terkait Artikel ini...