Tuesday, November 5, 2013

Samsung Galaxy S5 Pakai Procesor Exynos 64 bit RAM 4GB

Samsung Galaxy S5 diperkirakan akan hadir dengan procesor Exynos 64 bit yang mendukung penggunaan RAM 4GB  bahkan lebih. Jika benar menggunakan RAM dengan kapasitas lebih dari 4 GB maka Smartphone ini akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan memori RAM terbesar pertama di dunia.


Salah satu kelebihan prosesor 64-bit adalah dukungan penggunaan memori RAM dengan kapasitas 4GB atau lebih besar lagi. Sedangkan prosesor 32-bit hanya dapat mendukung memori RAM maksimal 4GB saja, bahkan mungkin kurang dari itu. Hal ini terlihat dari Galaxy Note 3 yang hanya dibekali memori RAM 3GB saja. Jika issue yang berkembang ini benar terjadi maka Samsung Galaxy S5 akan menjadi smartphone tercanggih yang akan siap menjadi pesaing Apple iPhone 5S.

Kinerja Samsung Exynos 64-bit ini kabarnya akan dilengkapi dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A57 yang mampu menghasilkan performance yang tinggi dan ditandemkan dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang hemat energi untuk menangani tugas yang ringan. Dengan Spesifikasi ini tentunya Galaxy S5 akan lebih cepat dalam memproses data dan membuka aplikasi.

Apple yang telah  menggunakan prosesor Apple 64-bit melalui prosesor A7 yang digunakan oleh iPhone 5S, iPad Mini Retina, dan iPad Air tidak memanfaatkan kelebihan dari dukungan memori RAM. Hal ini ditunjukkan dengan ketiga produk Apple tersebut masih menggunakan memori RAM sebesar 1GB saja.

Informasi yang berkembang selama ini Galaxy S5 ini akan dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel yang dibenamkan fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang mampu mencegah foto kabur saat memotret cepat atau dalam keadaan terguncang. tentu saja ini akan menjadi berita yang menyenangkan bagi pengguna Smartphone yang hobi fotografi.

Sebagaimana kutipan kami dari StudioHp, Samsung Galaxy S5 diperkirakan akan diluncurkan di awal tahun 2014, meskipun pihak Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi atas rumor ini. Untuk info lebih lanjut tentang berita ini, tunggu update kami selanjutnya hanya di Blog Hp Terbaru



No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Terkait Artikel ini...