Wednesday, October 9, 2013

Cara Melakukan Hard Reset Hp Symbian

Hp Symbian mungkin sudah tidak ngetrend lagi saat ini, namun sisa-sisa keemasannya masih melekat hingga kini bahkan masih banyak diantara kita yang menggunakan Hp Nokia dengan OS Symbian, Seperti Nokia 6120c, Nokia N73, Nokia E90 dll. Bila hp Symbian anda tiba tiba bermasalah karena sudah overload memori, sering hang dan lemot mungkin tindakan Reset diperlukan untuk membuat sistem pada keadaan semula.


Cara mereset dengan kode yang perlu anda coba bila anda memiliki kode pengaman handphone adalah dengan menekan kode *#7780# atau *#7370#, namun bila anda tidak memiliki kode pengaman handphone karena sudah pernah di rubah kemudian anda lupa atau karena anda membelinya second maka tindakan Hard Reset dengan kode ini tidak dapat anda lakukan.

Bila anda tidak dapat melakukan hard reset dengan perintah kode diatas, maka anda bisa mencoba hard reset dengan menekan 3 tombol secara bersamaan, seperti cara berikut ini :
  1. Jika Hp belum mati (off) maka matikan dulu Hpnya, dalam keadaan hp mati selanjutnya.
  2. Tekan dan tahan tombol hijau (call/yes), tombol angka 3, tombol * (bintang) secara bersamaan, jangan dilepas kemudian tekan lagi tombol POWER untuk memulai formating.
  3. Tunggu sampai muncul keterangan 'formating' di layar handphone. Jika sudah muncul segera lepaskan tekanan pada tombol-tombol tadi.
  4. Tunggu sampai proses formating selesai.
  5. Jika prosesnya sudah selesai berarti handphone sudah berhasil dihard reset.
Itulah cara mudah melakukan hard reset hp symbian dengan kode maupun dengan menekan 3 tombol secara bersamaan. 
Selamat Mencoba...
Semoga Berhasil...

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Terkait Artikel ini...