Wednesday, October 9, 2013

5 Tips Membeli Hp Blackberry Bekas

Jika anda membeli hp blackberry baru seperti, Blackberry 9720 atau Blackberry Q10 maka anda tidak perlu pusing memikirkan tips berikut ini, karena blackberry baru mestinya telah dijamin performance dan garansinya oleh distributor Blackberry Indonesia. Namun bila anda berkehendak untuk membeli hp Blackberry bekas (second hand) maka wajib bagi kalian untuk memperhatikan 5 (lima) tips membeli blackberry bekas yang akan kami sampaikan kali ini.


Jika anda membeli Blackberry pada saudara atau teman dekat mungkin tidak menjadi masalah karena saudara atau teman dekat akan memberikan keterangan yang dapat dipercaya, namun jika anda membeli pada orang yang tidak anda kenal, apakah anda begitu saja percaya dengan keterangannya? Untuk pertimbangan anda dalam membeli Blackberry, inilah tips yang dapat kami bagikan.

5 Tips Membeli Hp Blackberry Bekas :

1. Lihat Lama Pemakaian

Melihat lama pemakaian adalah hal yang perlu dilakukan ketika akan membeli BlackBerry bekas. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan menekan tombol BlackBerry pada layar utama, lalu pilih Options, kemudian pilih status. Pada menu status ketik BUYR, maka data pemakaian ponsel BlackBerry akan tampil.

2. Lihat Nomor IMEI dan PIN

Nomor EMEI dan PIN adalah hal utama yang harus diperhatikan sebelum membeli BlackBerry Bekas. Cek nomor IMEI yang ada dibalik baterai BlackBerry pastikan sama dengan nomor IMEI yang ada di kotak. Selain itu kita juga bisa melakukan pemeriksaan IMEI dan PIN dengan cara menekan ALT+CAPSLOCK+H.

3. Lihat Performa

Performa BlackBerry bekas yang akan kita beli juga tak kalah pentingnya untuk kita perhatikan apakah performanya bagus atau malah sangat lambat. Untuk mengetahuinya bisa dengan cara menekan menu BlackBerry dan pilih Options, lalu pilih status dan ketik TEST.

4. Cek Kelengkapan


Pastikan semua kelengkapan BlackBerry yang kita beli lengkap seperti pengisi daya, kabel data, kartu memori, buku manual, CD driver dan handsfree.

5. Cek Garansi

Hal terakhir yang harus kita perhatikan adalah garansi yang ada di BlackBerry yang akan kita beli. Pastikan garansinya masih berlaku dan bisa dipertangungjawabkan. Garansi sangat penting karena jika BlackBerry yang telah kita beli rusak maka kita bisa mendapatkan pelayanan servis terbaik dari pihak BlackBerry.

Itulah Tips yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin membeli hp blackberry bekas dengan harga yang murah namun berkualitas bagus. Untuk info hp terbaru lainnya temukan hanya di Blog Hp Terbaru



No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Terkait Artikel ini...