Advertisement

Saturday, January 12, 2013

Cara Mengatasi Hp Blackberry Lemot/Hang

Aduch betapa kesalnya hati tatkala sedang asyik berinternet kemudian juga ingin beralih ke aplikasi lain tapi kinerja Blackberry begitu lemot (red - Lambat) bahkan bila buru buru Hp malah hang/hank (baca-heng). Kemudian yang ada tinggallah kata kata pisuan yang kurang berkenan dihati orang disebelahnya, padahal marahnya tuh sama hp Blackberry bukan pada orang lain. Jangan cemas kawan, berikut ini Blog Hp Terbaru akan berbagi Tips Cara Mengatasi Hp Blackberry Lemot/Heng.

Sebelumnya kita pelajari dulu apa penyebab HP Blackberry menjadi lemot, ada beberapa penyebab BB (blackberry) menjadi lemot dan sering hang. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena terlalu banyak file sampah (cache) yang masih tersimpan di memori blackberry kita. File sampah tersebut terjadi karena beberapa hal sebagai berikut:
  • Messenger atau Conversation yang tidak ditutup (BBM, Yahoo Messenger, Google Talk, dll)
  • Memory log event dan memory history browser yang jarang dihapus.
  • Aplikasi yang berat atau aplikasi-aplikasi  yang sering dibuka secara bersamaan.
Untuk mengatasi Blackberry lemot dan sering hang yaitu dengan cara membersihkan file-file sampah tersebut Ada beberapa cara yang lumayan bagus untuk mengatasinya berdasarkan pengalaman teman teman pengguna BB dan Teknisi Hp, berikut ulasan Mr Chen:
  • Cache Cleaning, Masuk ke browser — Tekan logo  — Pilih Options — Pilih Cache Operations —? Tekan semua tombol clear yang ada.
  • Event Log Cleaning Homescreen,  Tekan dan tahan tombol ALT  — Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —  Tekan Logo — Pilih clear log — Delete.
  • Memory Cleaner Options — Security Options — Memory Cleaning — Status disabled diubah menjadi enabled — Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan ’show icon on home screen’ tekan dan ubah ‘NO’ menjadi ‘YES’ —  Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes — Kembali ke ‘ homescreen ’ dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) —  Klik.
  • Soft Reset Tekan bersamaan tombol Alt – Caps atau Tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del. Ini akan menyebabkan BB restart atau reboot.
  • Hard Reset Biasa dikenal pula dengan istilah cabut bateray. (Bisa dilakukan secara continue atau berkala setiap 2 atau 3 kali seminggu. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal 3 menit kemudian pasang kembali bateray biar memory yang merekam data librari terhapus semua.
Itulah beberapa Tips Cara Mengatasi Blackberry agar tidak Hang dan atau Lemot, disampaikan oleh Blog Hp Terbaru dari beberapa sumber tentang Tips Menggunakan Blackberry.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Terkait Artikel ini...