Thursday, January 12, 2012

Kata Bijak Hari Ini | Kesempatan tak akan datang dua kali

Kata Bijak Hari Ini | Kesempatan tak akan datang dua kali - Sudah sering bukan kita mendengar ucapan semacam itu? Kebanyakan kita juga paham artinya namun tidak meresapi makna yang terkandung dan melaksanakan dalam kehidupan sehari hari. Sering sekali manusia itu lalai dalam mengemban tugas tugas, membiarkan waktu berlalu tak berguna, menyia nyiakan umur dengan berhura hura.Tidak terasa waktu bergerak begitu cepat hingga deadline tiba pun tetap santai santai dan akhirnya begitu telah berlalu penyesalan pun datang. Sering kali kita mendengar nasehat jangan menunda nunda pekerjaan agar pekerjaan tidak semakin menumpuk, tapi karena manusia makhluk yang lalai dan akhirnya waktu pun dibiarkan berlalu dan pekerjaan tidak terselesaikan.
Sebelumnya baca juga kata bijak yang kemarin tentang "Belajar pada Semesta"

Nasehat atau petua itu dengan tujuan supaya kamu bisa memaksimalkan waktu dan tenaga untuk suatu hal yang penting yang bisa jadi mengubah jalan hidupmu. tetapi saat kesempatan itu hilang, jangna beranggapan segalanya sudah berakhir. karena dengan kerja kerjas dan berpijak pada kesalahan kemarin. Kesempatan lain akan terbuka lebar. waktu terus bergerak. dia nggak akan menunggu kamu. kamulah yang harus mengejarnya.

Untuk kemudian, saya selalu berkata pada diri sendiri, "Pergunakan kesempatan yang ada. Raih dia semampumu. Jika akhirnya kamu tertinggal dan melewatkan kesempatan itu, Segera bangkit dan kejarlah kesempatan itu. Yakinkan diri bahwa akan datang kesempatan kedua, Ketia... dan seterusnya. Hanya saja karena kita nggak pernah tahu kapan kesempatan itu datang lagi, maka kejar kesempatan yang ada di depan mata."

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Terkait Artikel ini...